Lembaga Penjaminan Mutu ITN Malang Tempati Kantor Baru

Asyik-Lembaga-Penjamin-Mutu-ITN-Tempati-Ruangan-Baru

Seperti dalam QS. Adz Dzariyat: 56 “Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku.” Demikian salah satu ulasan dalam sambutan pembukaan Rektor ITN Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT dalam acara kepindahan dan penempatan ruang baru LPM (lembaga penjamin mutu) di Kampus I ITN, Rabu (30/3/16). Salah satu bentuk rasa syukur kita adalah dengan mengadakan acara syukuran dari apa yang kita peroleh. Kalau kita bersyukur sekali saja maka nikmat akan dilipatgandakan langsung, apalagi kalau kita sering bersyukur.

Sebelumnya LPM menempati ruang R11 kemudian pindah ke ruang R3 yang awalnya ditempati oleh LBD (Lembaga Bisnis dan Diklat), sedangkan LBD sendiri berpindah ke ruang yang semula ditempati oleh LPM. “Semoga ruangan baru ini membawa hasil dan keberkahan, penghuninya bisa bekerja dengan semangat yang lebih baik, bersinergi dan berkesinambungan yang nantinya akan mampu menjaga kualitas lembaga menjadi lebih baik lagi,” ujar Lalu mengakhiri sambutanya.

Wakil LPM Dr. Nanik Astuti Rahma,ST.MT, mengatakan, alasan perpindahan itu terkait dengan document controller. “Di sini ada ruangan khusus yang bisa digunakan untuk menyimpan arsip. Ini juga bagian dari persiapan sertifikasi ISO yang dilaksanakan sebentar lagi,” terang dosen pengajar teknik kimia ini. Ruangan R3 memang lebih luas dari ruang R11. Terdiri dari tiga ruangan, dengan satu ruang khusus yang sedianya akan dijadikan ruang penyimpanan dokumen.

“Diawali dengan penjaminan mutu terkait ISO, maka berawal dari itu perlu ruang yang representatif bagi LPM untuk melakukan kegiatan. Selain itu juga karena tiap tahun perlu dilakukan audit terhadap unit-unit yang ada di ITN termasuk pimpinan. Audit manajemen pengelolaan, maintenance dari atas sampai bawah,” imbuh Lalu saat ditemui usai acara di ruang kerjanya.(sar)